Cara Nyaman ‘Bunuh Sepi’ di Perjalanan Panjang dengan Bus Malam


foto:travel.kompas.com
Mendapatkan tiket bus bukanlah akhir dari sebuah perjuangan. Memang, setidaknya satu masalah telah selesai dituntaskan, yaitu mendapatkan moda transportasi untuk menuju destinasi liburanmu kali ini. Tapi sebuah perjalanan panjang, berjam-jam, bahkan hingga berganti hari dengan bus malam itu bakal membosankan kalau kamu nggak tahu cara untuk membuat dirimu nyaman.
Meski harus menghabiskan waktu lama di tempat duduk bus, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk ‘membunuh sepi.’ Berikut adalah beberapa ide unik membuat dirimu nyaman di perjalanan panjang dengan modal tiket bus malam.
Bagi Pengalaman Serumu di Media Sosial
Kalau ini adalah kali pertama kamu melakukan perjalanan dengan tiket bus malam, jangan lupa untuk membagikan pengalaman seru kamu di media sosial. Nggak usah khawatir hamburkan jepretan foto dari kamera smartphone untuk menangkap setiap momen berharga, dari sobekan tiket bus, hingga waktu makan bareng penumpang-penumpang lainnya di resto peristirahatan bus. Kemudian pilih foto terbaik dan share ke teman-teman. Siapa tahu, mereka akhirnya juga kepengen mengikuti jejakmu, berlibur sambil menikmati pengalaman naik bus malam.
Bikin Video Blog
foto:becboop.com
Ada banyak cerita yang bisa kamu bagikan selama perjalanan dengan bus malam. Apalagi kalau ini adalah pengalaman pertamamu menelusuri jalanan Indonesia. Kalau punya pengalaman bikin video blog, langsung keluarkan kamera dan beraksilah di lorong-lorong bus. Berkelilinglah dan rasakan pengalaman berada di area merokok, toilet, sampai mencoba tempat duduk di sebelah sopir bus.
Bangun Relasi Baru
Daripada berdiam diri, mati bosan hanya melihat pemandangan rumah, sawah, dan gunung yang datang silih berganti, kenapa nggak kamu mulai sebuah percakapan dengan orang di sekitarmu? Boleh yang duduk sebangku, atau yang ada di seberang sana, atau ngobrol bareng sopir dan kondektur bus saat istirahat di tempat perhentian. Sampai di tempat tujuan kamu nggak hanya nambah pengalaman, tapi juga teman.
Main Game Sepuasnya
Foto : ohayo.co.id
Buat penggemar game, perjalanan panjang bisa kamu jadikan momen untuk menaikkan level karakter game kamu. Sebelum berangkat, beli pulsa untuk paket data yang mencukupi. Pastikan kamu juga memiliki operator seluler yang jaringan internetnya kuat di mana pun. Kalau kebutuhan nge-game sudah lengkap, tinggal mainkan sepuasnya sepanjang perjalanan. Jangan lupa bawa power bank agar smartphone tetap menyala tanpa sela.
Bikin Dirimu Sesantai Mungkin
Cukup bayangkan bahwa perjalanan dengan bus malam adalah sebuah priviledge yang bisa kamu rasakan sekali dalam seumur hidup. Dengan fasilitas yang sudah disediakan kru bus, seperti bantal dan selimut, tambahkan cara santai lainnya, seperti pasang headset di telinga, kemudian dengarkan lagu-lagu yang menenangkan jiwa. Dengarkan sampai matamu terpejam. Di perjalanan siang, kamu juga lewati waktu santai di bus dengan membaca buku. Yang penting, bikin dirimu sesantai mungkin.
Siapa bilang naik bus nggak nyantai? Nggak usah khawatir nggak nyaman kalau naik bus dan menempuh perjalanan panjang karena selalu ada cara untuk menikmati waktumu. Jadi, jangan ragu pesan tiket bus mulai sekarang, lewat agen resmi atau melalui aplikasi booking tiket online. Biar nggak kehabisan di hari pemberangkatan.

Next
This is the current newest page
Older post
Previous Post »
Thanks for your comment