Hello New Year !

Setelah terakhir kali ngisi blog ini di bulan Oktober 2017 kemarin, kali ini gue berusaha buat nulis lagi. Sebenernya ga bener-bener vakum sih, gue masih tetep nulis di tumblr. Tahun 2017 adalah tahun yang luar biasa dan bisa di bilang salah satu timeline yang mengesankan dalam hidup gue.
Tahun 2017 ini adalah masa transisi dan masa "pencarian" buat gue. Pada Februari 2017 gue resmi di Wisuda dan di bulan yang sama, gue re-sign dari pekerjaan pertama gue sebagai Desainer Grafis di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan yang ada di Kota Palembang.
Setelah gue resmi menyandang gelar "Sarjana", sekaligus "pengangguran". Gue mulai mengisi waktu luang  yang sangat-sangat banyak ini dengan hal-hal yang tidak  berguna. Yap, planning di awal tahun juga banyak yang ga terlaksana. Misalnya rencana ke Kampung Inggris yang cuma jadi Wacana. hahahahah
Tapi di tahun ini, gue bener-bener belajar hidup dan "Lebih Hidup". Di tahun ini gue membuktikan bahwasanya rezeki anak manusia itu memang sudah di atur, asal kita mau berusaha. Di tahun ini pula gue membuktikan bahwa cita-cita harus diperjuangkan, dan di tahun ini pula gue bener-bener ngalamin yang namanya memilih jalan hidup.
Soal Rezeki, gue bisa dibilang nganggur selama 8 bulan, tapi gue tetep bisa hidup. Tetep bisa makan, tetep bisa kumpul sama temen-temen terbaik. Dan yang gue dapet adalah,
Rezeki ngga cuma nominal, tapi rezeki juga bisa berbentuk rasa tenang dan menikmati waktu 24 jam/hari.
Selain itu, gue sangat bersyukur dikasih sahabat-sahabat terbaik, dan dikasih lingkungan pergaulan yang baik pula. Kedepannya, semoga jadi lebih baik. Bukankah tuhan akan menambah nikmat bagi hambanya yang bersyukur?. Dan semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa bersyukur atas nikmat-Nya.
Di tahun ini gue belajar dari saudara kandung gue bahwa hidup adalah pilihan yang harus diperjuangkan. Adek gue di terima di salah satu PTN di Sumatera lewat jalur SBMPTN dan, dia milih untuk ngelepas itu, kemudian ngelanjutin ke Ma'had tahfidz Al-Qurán yang ada di DI Yogyakarta. Jadi dia sempet bimbang buat lanjut kemana, awalnya nunggu pengumuman tahap akhir di STMKG tapi emang belum rezeki. Setelah melalui pertimbangan dan tukar pendapat dengan orang tua, akhirnya Allah ngasih jalan terbaik. Pilihan yang berat, but you take yours, Bro!.
Pada tahun ini pula gue ngerasa kalo Tuhan sayang banget sama gue. Tuhan menunjukkan kasih sayangnya lewat kesulitan-kesulitan dan sahabat-sahabat terbaik yang ada di deket gue.
Kadang kita tidak bisa memilih apa yang terjadi dalam hidup kita, tapi kita selalu bisa memilih bagaimana menyikapinya - Ust. Felix Siauw
So, What's will happen at 2018?. Here We Go!!
Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

3 komentar

Click here for komentar
Dian Eato
Blog Author
11 Januari 2018 10.01 ×

Sama. 2017 kemarin dpt gelar sarjana sekaligus pengangguran tpi gelar pengangguran hanya beberapa hari doank krna udh dp pekerjaan sesuai dgn konsentrasi kuliah dlu...

Reply
avatar
Dian Eato
Blog Author
11 Januari 2018 10.02 ×

Sama. 2017 kemarin dpt gelar sarjana sekaligus pengangguran tpi gelar pengangguran hanya beberapa hari doank krna udh dp pekerjaan sesuai dgn konsentrasi kuliah dlu...

Reply
avatar
tokobungacantik.com
Blog Author
1 Februari 2018 00.01 ×

Semoga tahun ini lebih sukses daripada tahun kemaren Gan..

Reply
avatar
Thanks for your comment