Ini Bahagiaku, mana Bahagiamu?


Hidup memang punya warna tersendiri bagi setiap pelakunya. Dan warna itu tidak pernah tetap. Sang waktu kadang mengubahnya menjadi lebih terang, dan kadang menggelapkan warna hidup. Sebagai pelaku hidup, kita hanya bisa berjuang sebisanya. Sebisanya bukan berarti sudah merasa cukup berjuang. Karena berjuang tidak pernah cukup, berjuang itu terus, berjuang itu berkesinambungan. Masalahnya, perjuangan tak pernah mudah, dan berjuang tidak akan pernah selesai. Terlebih berjuang untuk mencari bahagia.
Aku bersyukur dikelilingi oleh orang-orang yang menginspirasi. Mereka memang bukan orang-orang besar. Bukan pula orang orang cerdas dengan rentetan prestasi mencengangkan. Mereka, orang-orang yang menikmati hidup dengan cara mereka sendiri. 
Dan dari mereka aku belajar bahwasanya hidup bahagia tak mesti di lingkungan yang terlihat membahagiakan. Hidup senang tak melulu soal uang. Bagi mereka, bahagia adalah berbagi cerita. Ada pula yang bahagianya adalah secangkir kopi ditemani petikan dawai gitar. Ada lagi yang bahagianya adalah menahan lapar sebisa mungkin untuk berhemat agar bisa memenuhi keinginannya. Ada lagi yang bahagianya adalah menyendiri.
Nikmat hidup adalah soal bersyukur. Dan syukur yang tulus adalah menjalani tanpa menggerutu. Menjalani hidup sebisanya. Bagiku, bahagia bukanlah sesuatu yang harus dikejar. Bahagia adalah menikmati kejaran waktu, menikmati setiap detik yang aku lalui dengan keributan di otakku. Menyelesaikan beberapa pekerjaan yang bagi orang lain sia-sia. Menikmati sesuatu tanpa memikirkan materi. Itu caraku menikmati hidup.
Bahagia, tak semudah yang kutuliskan, tapi juga tak sesulit yang kau bayangkan, kawan.
Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

4 komentar

Click here for komentar
Puput
Blog Author
3 Februari 2016 21.05 × Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
Reyhan Ismail
Blog Author
4 Februari 2016 23.42 ×

Setuju banget mas! Bahgia saya adalah ktika dtemani hujan brsama kopi hngat diatas meja. Dtambah snyum sng trkasih yg trbit brsama pelangi (kok jadi puisi ya?) hehe

Intinya bahagia itu sderhana mas, gk prlu yg mewah2, trgantung diri kita aja, bgaimana mnikmati hidup yg tersisa.

Reply
avatar
Jevon Levin
Blog Author
6 Februari 2016 14.30 ×

Quotesnya cakep bang!!!!! Jadi ngefans hehehe :)) "Bahagia, tak semudah yang kutuliskan, tapi juga tak sesulit yang kau bayangkan, kawan."

-jevonlevin.com

Reply
avatar
Pejantan Nokturnal
Blog Author
1 April 2016 18.30 ×

Gue suka sama kata ini..

"Nikmat hidup adalah soal bersyukur. Dan syukur yang tulus adalah menjalani tanpa menggerutu."

Jangan ngaku bersyukur ketika kau menggerutu..
Tsades!

Reply
avatar
Thanks for your comment