Skripsick! #1

The Skripsick!  

Setelah di tulisan sebelumnya gue di buat galau dengan domain, pada tuliasn kali ini ada sesuatu hal lagi yang ngebuat gue lebih dari galau. Ya, >Galau. Skripsi gue, skripsi gue yang ngebuat gue gala. Skripsi itu dikerjain bang, bukan digalauin!. Ngomong mah enak tong!, ya coba deh lu ada di posisi gue *baper*. Setelah gue ngalamin ini, gue baru paham susahnya skripsian. Bahkan shitlicious lebih milih buat buku ketimbang ngerjain skripsi. Keknya susah banget, apa sih yang susah?. Nah itu dia yang bakalan gue tulis disini.

1. Niat
Yang namanya ngerjain sesuatu pasti butuh niat. Disini gue akuin kalo yang namanya ngumpulin niat itu susah minta ampunnn. Tapi mau nggak mau harus gue mulai, mungkin mulai dari niat untuk berniat. *nggak lucu*

2. Waktu
Hal kedua yang sangat sulit diatur adalah waktu. Sebenernya yang jadi masalah, waktu gue udah niat mau buka folder skripsi, selalu gak tepat. Iya, selalu teralihkan dengan hal-hal yang lebih menarik. Logo google chrome misalnya.

3. Mager
Mager, alias males gerak. Kenapa hal ini gue jadiin urutan ketiga?. Yap, karena saat Niat dan waktunya udah ada, si mager datang dengan segala kenikmatannya. Yaudah deh, gagal lagi ngerjain skripsick.

4. Temen
Ini adalah godaan paling kuat yang gue hadapi. Kenapa?...
Gue : Eh bro, skripsi lu udah sampe mana?
Si A : Belum apa-apa, sar. Mager bet gue, udalah woles aje. Si anu juga belum apa-apa.
Si B : Yaudah sih, woles aje, pasti lulus kok.
Si D : Kita maen pes aja yok, masih pagu juga udah pada ngomongin skripsi
Gue : Jangan, nggak boleh !
Bro : Apanya yg nggak boleh?
Gue : Maen PES-nya, nggak boleh di tunda. Haha

Yaa, gitu-gitulah, niatnya udah ada, tapi kalo udah ngumpul di basecamp seperti itulah yang terjadi.

5. Dosen
Serem ye yang ke lima. Tapi bener, yang namanya ngadep ke dosen buat urusan skripsi beda sama ngadepin dosen waktu beliau lagi ngajar. Mulai dari atmosfer yang lebih menegangkan, sorot mata bapak dosen yang lebih tajam, diiringi dengan irama coretan pena di lembaran-lembaran berkas skripsi. Tapi gue bersyukur udah hidup di zaman komputer, coba bayangin kalo gue hidup di zaman mesin ketik. Gue harus ngulang ngetik dari awal lagi, bayanginnn, cepeett.

Itu baru beberapa yang gue alami, bakal ada pengalaman-pengalaman selanjutnya yang bakal gue share selama proses skripsi gue berjalan. Doain lancar yaaa.
Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

17 komentar

Click here for komentar
Mega Nurhayani
Blog Author
7 November 2015 06.05 ×

Musiman skripsh*t sekarang ya,
judul udah acc, bahkan bab I udah selesai, eh pas ngadep pak pem, beberapa menit kemudian bab I udah berubah total jadi grafity sana sini setiap lembarnya, alhasil jadi mager, niat awal terlupakan, dan waktu berjalan terus... T__T #ehKokCurcol

Reply
avatar
Irfan Alharits
Blog Author
8 November 2015 17.26 ×

Godaan temen ngajakin nge-pes emang paling kampret.

Reply
avatar
salaminzaghi
Blog Author
8 November 2015 20.02 ×

taun depan ane bakal memasuki fase ini nih :(

Reply
avatar
arum kusuma
Blog Author
9 November 2015 00.43 ×

Ini ke lima limanya kenapa aku buangeeeet....!!

Emang Kampret banget tuh.. kenapa kuliah musti ada yang namanya #skripcin (skripsi cinta). Aku lagi belajar mencintai apa yang ku kerjain. Preet banget tuh. Tapi iya ini juga lagi usaha..

Coba skripsi dihapuskan dari dunia perkuliahan, pasti membahagiakan.. mending ujian akhir deh buat ganti tuh skripsinya palingan belajar seminggu udah bisa lulus yeey...

Reply
avatar
M Fajar Saputra
Blog Author
9 November 2015 05.41 ×

Semangat bang ! Semoga minggu depan udah bisa wisuda, hahaha, secepet itu ~

Reply
avatar
9 November 2015 05.58 ×

Waaah jadi inget masa-masa skripsian dulu. Suka dukanya emang harus banget dinikmatin. Hahaha... Good luck dan sukses yaaa skripsinya

Reply
avatar
Mas Rozak
Blog Author
9 November 2015 10.33 ×

wah lagi susun skrisi semoga lancar mas. kalo dosen rada aneh tatapnnya pake kaca mata agak gelap aja mas. :D

Reply
avatar
Key Kayana
Blog Author
10 November 2015 10.09 ×

Setahun lagi gue bakal ngadepin ini. Semoga di lancarkan semuanya. Buat lu juga bang...

Reply
avatar
Deva Fredeva
Blog Author
13 November 2015 02.47 ×

True story ini mah. Yah walaupun aku masih semester 5 tapi ya udah mulai menerka sosok si skripsi tersebut. Hahaha. Intinya ya jangan pernah mikir besok-besok aja ngerjainnya, karena sehari aja kita nunda pasti berpengaruh lah :3 Mangatss!

Reply
avatar
13 November 2015 15.45 ×

Yaaa biar ada seninya ga, dibuat grafitty :v. Mangattt!

Reply
avatar
13 November 2015 15.46 ×

Asli faan, PES memang godaan terbesar :v

Reply
avatar
syarifatul adibah
Blog Author
28 November 2015 10.13 ×

Kaya nya skripsi jadi cobaan yang sangat amat berat ya. @ @,

Reply
avatar
syarifatul adibah
Blog Author
28 November 2015 10.13 ×

Kaya nya skripsi jadi cobaan yang sangat amat berat ya. @ @,

Reply
avatar
Andrian Ryudo
Blog Author
29 November 2015 07.42 ×

Asik yang udh mulai skripsi tetap semangat yaa
apa yang lu rasaiin juga telah w rasaiin dan sekarang w dah di wisuda
emang si namanya skipsick itu sangat ga enak,
apalagi saat bimbingan dosennya suka seperti ga serius dalam membimbing mahasiswanya, kadang sekarang bilang benar besoknya salah dan begitu terus

semangat ya skripsinya

Reply
avatar
Nita Sintia
Blog Author
28 Desember 2015 09.54 ×

aku sih ngga kuliah, tapi demen banget baca novel skripshitnya bang alit.wkwk. ternyata bikin skripsi tuh sulit bener ya. kalo pandangan aku sih, bawa enjoy aja kayak nulis blog. semangat aja deh semoga bisa kelar skripsinya .

Reply
avatar
Jevon Levin
Blog Author
31 Desember 2015 11.35 ×

Untung saya masih sekolah hehehe semangat bro! Btw header4nya makin keren aja nih haha :D jangan lupa mampir balik ya ke jevonlevin.com

Reply
avatar
Wahab Saputra
Blog Author
13 Januari 2016 12.18 ×

Paling BT dapet DP...
Yang super sibuk...ditungguin berjam-jam buat bimbingan katanya besok aja dateng lagi....
Kacruttt...sabar-sabar,,,

Reply
avatar
Thanks for your comment