Mindset is Everything

Mindset is Everything


Pernah kepikiran gak, apa sih hal yang paling berharga di dalam diri seseorang?. Bukan, bukan hartanya, bukan stylenya, bukan pembawaannya, bukan cara ngomongnya, apalagi pacarnya. Gue sering mikirin itu. Setiap gue ngeliat orang-orang yang tekun, orang-orang yang gak mudah nyerah, orang orang yang sukses, yang ada dalam pikiran gue,

Apa sih yang ada di kepala orang ini ? 

Coba liat temen di sekitar kita yang dianggep sukses sebelum waktunya. Atau temen-temen yang punya hobi gak biasa, ngoding misalnya. Atau juga liat seniman yang gak pernah bosen menciptakan karya seni yang baru. Atau penulis yang gak pernah bosen nnulis buku. Ada juga kompetisi penghafal Al-Quran cilik, yang gak pernah nyerah buat mempelajari, dan menghafalkan Al-Quran, padahal mereka masih kecil. Penjahit yang terus-terusan berkarya dengan mesin jahitnya selama bertahun-tahun. Dan, masih banyak lagi orang-orang dengan pekerjaannya, dengan kesuksesannya.

Terus Kenapa?.

Gue kepikiran, apa sih yang ngebuat mereka bisa tekun?. Dan gak pernah bosen dengan apa yang mereka lakuin selama bertahun-tahun. Bukan, menurut gue bukan hanya sekedar hobi. Apalagi cuma karena uang, bukan. 

I think it's all about mindset, because mindset is everything

Ya, Mindset, pola pikir. Kadang-kadang gue berkhayal, seandainya gue bisa meretas otaknya Bill Gates biar tau pola pikir bisnisnya. Masuk ke otaknya Cristiano Ronaldo biar gue tau pola pikir dia yang terus tekun latihan sepakbola. Masuk ke otaknya Raditya Dika, Bena Kribo, dan orang-orang sukses lain, yang selalu tekun dan konsisten dengan apa yang dikerjakannya.

Dan, bukan cuma itu, seandainya gue bisa, gue juga mau meretas otak penjahat, masuk juga ke otak koruptor, ke otak para pecundang. Kenapa?, yaaa biar gue bisa ngelihat jelas perbedaan pola pikir orang-orang sukses dan para pecundang tersebut. Hmmm, tapi itu cuma khayalan. Semoga kita bisa dapetin pola pikir (dan termasuk) orang-orang yang sukses dan beruntung. Sekali lagi, 

Mindset is Everything-Anonymous
Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

5 komentar

Click here for komentar
suga tangguh
Blog Author
9 Juli 2015 08.01 ×

setuju dengan mengatur mindset, krn doronga terbesar menurutku berasal dari dalam diri sendiri....
Kadang klo lihat temen pinter banget dalam hati berkata "anak ini makannya apa sih" hehe

Reply
avatar
Jevon Levin
Blog Author
9 Juli 2015 10.01 ×

wih boleh nih hehehe menginspirasi gue banget yang kadang gabisa ngontrol hehehe, btw tumben bijak! *mampus

Reply
avatar
Arul Ivansyah
Blog Author
9 Juli 2015 13.27 ×

Selain pola pikir, mungkin mereka juga mikirin keluarga, ato nggak passion, ya nggak?
walaupun mereka bekerja tapi udah kayak hobi.
Kayak yang dibilang Ridwan Kamil gitu. hehe

Reply
avatar
Nurul Azizah Y
Blog Author
9 Juli 2015 22.03 ×

Semua tergantung pola pikir dan kemauan. Kalau kita mindset di otak kita apa yang kita hadapin susah jadi akan susah dilakukan

Reply
avatar
prajuritkecil99 ™
Blog Author
2 September 2015 19.09 ×

merubah mindset itu memang nggak gampang, tapi menjadi suatu keharusan apalagi jika perubahan itu mengarah kepada kebaikan
nice post :)

Reply
avatar
Thanks for your comment