Gue Jadi Sarjana!


Jadi Sarjana!

Yeah!. Gak kerasa gue udah mau lulus kuliah. Udah masuk tahun keempat dalam menempuh pendidikan kampus. Rasanya baru sebentar gue kuliah, baru bisa ngotak-ngatik ini dikit, ngotak-ngatik itu dikit. Tapi ya apa boleh buat, gue udah mau lulus. Bulan depan gue jadi sarjana!. 

Melalui tulisan ini, gue mau ngucapin banyak terima kasih kepada Tuhan YME, Orang tua gue, adek gue, teman seperjuangan gue semasa kuliah, seseorang yang spesial di hati gue,  dan sahabat-sahabat terkasih, serta seluruh Bapak/Ibu Guru dan Dosen yang telah mengajarkan ilmunya. Terima kasih buat semua dukungannya, doanya, nilainya, ilmunya, uangnya dan apapun yang udah kalian kasih buat gue. 

Udah, udaaaah. Serius amat bacanya. Semua kalimat di atas baru sekedar rencana gue. Sebenernya gue lagi getir mikirin tugas akhir. Disaat temen-temen yang lain udah dapet pembimbing dan udah mulai ngerjain Tugas Akhir mereka, gue masih dibuat bimbang sama ide-ide cemerlang tentang judul tugas akhir. Banyak juga temen-temen yang mengajukan pertanyaan yang sangat amat "baik". Gini misalnya,

"Sar, lu udah ngajuin judul ?, lu ambil judul apa?"
"Sar, menurut lu enakan milih pembimbing Pak Ronal apa Pak Dodo ya?"
"Sar, bla bla bla bla"

Kalo ditanyain sama temen gitu, gue mah woles aja nanggepinnya. Tapi kalo udah Bokap gue yang nanya. . . . . . . .
Pertanyaan beliau gak banyak, tapi jawabannya relatif dan gak pasti. Mau tau pertanyaannya?.

"Bang, Kapan lulus?"

Terus gue mau jawab apaaaa?. Karena gue anak yang baik, gue jawab aja gini,

"Insyaallah Tahun depan, Pa."


Nah, untuk mewujudkan janji "tahun depan" tersebut tidaklah mudah. Dan gue udah nemuin rintangan pertama, yakni masalah Judul Tugas Akhir dan Pembimbing.Gue udah punya beberapa ide sih sebenernya. Salah satu hal yang ngebuat gue ragu, ide gue terlalu cemerlang dibandingkan dengan kemampuan gue.

Misalnya, ide gue tentang sistem yang memanfaatkan koneksi intranet buat komunikasi di kampus gue yang susah sinyal. Jadi kayak LAN nirkabel gitu. Langsung batin gue bentrok.

"Ya, emang tau caranya?" 
"NOOOOOOO"

Yang gak kalah buat gue galau, adalah sisi pesimistis yang cukup besar. Batin gue ngoceh sendiri, lagi

"Kalo judul ini dikasihin ke Bu Eni diterima gak ya?"
"Kalo gue ngambil judul yang ini, nanti buat programnya gimana?"
"Kalo gue milih Pak Roni jadi pembimbing,, susah gak ya?"

Gitu terus sampe biawak nikah sama badak. 

Sekian ah curhatnya, nanti kalo gue terusin kasian pembaca yang baru semester awal, langsung kepikiran Tugas Akhir / Skripsi.

(Semoga) Gue (Lekas) Jadi Sarjana!. 


Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

14 komentar

Click here for komentar
Yoga Akbar Sholihin
Blog Author
10 Juli 2015 22.10 ×

Wahaha, semengerikan itu, ya? Sampe bikin pertanyaan yang bikin gelisah sendiri.

Semangat terus, yak!

Semoga segera menjadi sarjana. Aamiin.

Btw, Pak Dodo siapanya Pak Dede?

Reply
avatar
suga tangguh
Blog Author
11 Juli 2015 06.51 ×

semangat...perjuangin hak loe :))

Reply
avatar
ahmad fauzi
Blog Author
11 Juli 2015 08.33 ×

amiiiinnn, smoga cepet selesai dah skripsinya. pertanyaan bokapnya agak serem gtu ya. untung ga ditambahin embel'', 'Calon kamu mana?" kyaknya tmbah asoy ya pusingnya. eheheh.

alhamdulillah, ditempat gue nggak ada skripsinya. hahaha. tapi sukses deh buat skripsinya, dan smoga smua ilmu yg d dpet di perkuliahan bisa bermanfaat buat orang laiin. amin.

bijak banget gue, hahaha

Reply
avatar
Darma Kusumah
Blog Author
11 Juli 2015 11.19 ×

Dikonsulkan saja dulu judulnya. Siapa tahu ada teman yang mau bantu bikin programnya.
Ditunggu, ya, sarjananya.

Reply
avatar
Deva Fredeva
Blog Author
11 Juli 2015 19.43 ×

Ecie ciee.. Anak kuliahan udah mau minggat aja dari kampus. Semoga urusan tugas akhirnya cepet selesai ya, Sar..
Kalo lulus jangan lupa PW. Pajak Wisuda. UHUK.

Reply
avatar
Jevon Levin
Blog Author
12 Juli 2015 15.18 ×

wohohoho selamat kakak heheheheh nnti kalo udh sukses, inget ane dan blog ane jevonlevin.com ya! hehe jkjk

Reply
avatar
Swara Jangkrik
Blog Author
12 Juli 2015 22.06 ×

selo aja boi, masuk PTN susah, puas-puasin dulu di kampus tercinta

Reply
avatar
karina rahmania
Blog Author
13 Juli 2015 10.13 ×

ini namanya problematika mahasiswa tingkat akhir

Syemangat kakak
Adek selalu mendoakan dari sini bang #eaaa :D

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
13 Juli 2015 22.51 ×

Aamin makasih doanya, Yog.
Itu, tetangga adik sepupu bapak dari anaknya kakak sepupu tantenya Pak Dede. :)))

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
13 Juli 2015 22.52 ×

Serem juga ya kalo udah nanyain calon :(.
Aaamiiin, makasih doanya. :D

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
13 Juli 2015 22.53 ×

Udah puas bang ids, udah malek ketemu dosen :(.

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
13 Juli 2015 22.54 ×

Yaaaah, makasih. Bisa kali kau dek :v. hahahhaha

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
13 Juli 2015 22.55 ×

Gampaaang, ke Palembang dulu sini, Dev. hahahha.

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
13 Juli 2015 22.56 ×

Aamiiin, semoga sukses semua, Jev!. :D

Reply
avatar
Thanks for your comment