Tikungan Tajam

Tikungan tajem bro, awas jatoh


Dibawah sinar lampu yang mulai redup, diiringi simfoni yang memecah hening, malem ini gue mau mindahin salah satu folder di dalem otak gue yang isinya mulai meluap. Beberapa bulan ini, gue sering bener ngumpul di kediaman salah satu karib gue, yaa bisa dibilang new basecamp.

Suka dan duka yang kami lalui lumayan banyak, mulai dari kelaperan bareng-bareng karena mager buat beli makan, keausan karena mager buat beli minum, kantong kering sampe cuma nyisain uang Rp.5000 perak, dan masih banyak penderitaan yang bakal jadi cerita di kemudian hari. 

Pernah di sekali waktu yang lumayan terik, air galon di kos-kosan yang kami jadiin basecamp habis. Kita harus rebut-rebutan minum. Tapi yang parahnya, setelah minum itu habis, gak ada seorang pun yang mau beli. Jadi nahan haus sampe mentok.

Gue : Beli Minum yok lah, haus banget.
Rendi : Males, sama si Panji gih.
Panji : Yaudah lu sama Rendi yang beli sar, tar gue yang nuang galonnya ke dispenser dah.
Pras : Jangan sering-sering jadi tapir gitu lah njik.
Gue : Yaudah yok, kita beli, jangan bacot doang.
Ical : Kan lu yang haus, kok ngajakin kita buat beli galon.

Yah, gitu terus, terus, teruuuuus sampe ada yang ngalah. Dan itu bakalan makan waktu berjam-jam. Untuk situasi di atas, siapa yang sanggup bertahan, dia yang menang. Tapi yang ngalah, dia yang bakal jadi pahlawan.

Tapi ada satu hal yang paling buat kami erat, yakni kesamaan nasib. Jadi, dari sepuluh orang yang sering ngumpul bareng di basecamp tersebut, tujuh diantaranya adalah jomblo. Kemudian beberapa orang diantara jomblo-jomblo tersebut adalah jomblo yang sering ditikung. Parahnya, kejadian ini terjadi hanya dalam jangka waktu yang gak terlalu lama, ditikung.  Ditikung, tajem banget malah, untung gak ada yang jatoh. 

Jadi ada si X yang cerita gini,
X : Eh tai lah!, kemarin kan temen SMA gue si Z maen ke kosan gue. Masa iya pas gue lagi mandi, dia malah nyolong nomor handphone gebetan gue dari hanphone gue. Gue taunya gara gara si Z keceplosan cerita ama gue. 

Kemudian ada Si O yang cerita gini,
O : Tapir banget ah !, kmaren gue ngeliat si Z jalan bareng ama gebetan gue.

Ada lagi si Q yang cerita gini,
Q : Memang dunia mah sempit ya, kemaren gue ngeliat path kalo gebetan gue jalan sama temen les gue.

Ada juga si T yang cerita gini,
T : Udah ah, gue nyesek!. Masa iye gebetan gue jadian sama adek tingkat gue pas SMA.

Dan ini yang paling parah,
I : Eh, kok kita senasib semua ya, gebetan gue jadian sama orang lain, padahal sebenernya gue udah pengin ngomong serius ke dia, tapi terlambat. Dan hari ini rupanya doi jadian sama orang lain. 
* Muter lagu Terlambat-Adera*

Tapi, walaupun gitu, kita tetep saling support, bahagia itu sederhana, ketawa sama-sama, bokek sama-sama. Yang paling penting sedih juga sama-sama, biar gak ada yang khilaf, terus minum wipol kek gini, 

 Tanpa disadari, kami sudah diberi pelajaran yang sangat berharga soal pertemanan, 

Friendship is the hardest thing in the world to explain. It’s not something you learn in school. But if you haven’t learned the meaning of friendship, you really haven’t learned anything-Muhammad Ali
Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

6 komentar

Click here for komentar
Deva Fredeva
Blog Author
27 April 2015 01.23 ×

Huih seru ya bersepuluh di basecamp. Tinggal joget-joget jadi boyband tuh. The basecamper. *krik krik*
Iya Sar saling tunjuk aja terus sampe bona rong-rong nikah tetep aja tu gelon gak ada aernya. Kalo mau ya coba pake gelon listrik biar tinggal sms. (Yakali)
Gue jadi kangen sahabat-sahabat. :))

Reply
avatar
Beby Rischka
Blog Author
4 Mei 2015 15.23 ×

Wahahah.. Parah. Temen apaan tuh ngambil gebetan temennya sendiri.. Kayak ngga ada lagi bencong di dunia ini. Eh. :'

Reply
avatar
Fahira Adindiah
Blog Author
5 Mei 2015 12.49 ×

Teman kok makan teman, wkwkw. :))

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
27 Mei 2015 01.39 ×

Intinya lo kangen sama sohib lu dev, Baper nieeee. :p

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
27 Mei 2015 01.39 ×

Eh, keceplosan kan. Btw thanks udah mampir :)))

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
27 Mei 2015 01.40 ×

Biarin deh, mungkin lagi baper. Eh salah, Laper maksudnya =)D

Reply
avatar
Thanks for your comment