Review buku KOALA KUMAL-Raditya Dika

Koala Kumal


Kali ini gue bakal sharing sedikit tentang buku Koala Kumal, Karya terbaru dari Raditya Dika . Buku ini sebenarnya baru dijual di toko buku sekitar pertengahan Januari 2015. Tapi karena gue yang (lagi) hobi baca, gue rela menyisihkan sedikit uang jajan gue buat ikutan Pre Order buku ini.
Jadi ceritanya waktu itu pas tanggal 15 desember, sekitar pukul 00.45 dini hari, gue ngecek twitter dan gue baru inget kalo PO buku terbaru radit udah dibuka. Eh ternyata pas gue klik link POnya, servernya down. Hal ini dipertegas oleh twit @radityadika berikut ini :



Gue nyoba nunggu sampe pukul 02.00 dini hari, tapi koneksinya lelet abis. Yaudah, karena gue yakin kaosnya udah habis dan beso gue harus magang, gue mutusin buat ikut PO besok pagi. Besok paginya sekitar jam 07.30, gue nyoba ikutan PO lagi, dan ternyata bener kaosnya udah ludes walaupun udah ditambah jadi 2000 kaos. Gapapa deh, yang penting bisa baca buku ini duluan dan dapet tanda tangan radit. Tanpa pikir panjang, gue dan temen yang saat itu kebetulan lagi magang ikutan PO dan langsung ke ATM buat bayar buku + ongkir. Setelah sekitar 2 minggu bukunya sampe. Tepat tanggal 1 Januari 2015, buku Koala kumal bertanda tangan Raditya Dika sampe kerumah gue, itung-itung hadiah tahun baru lah.

Sebenernya gue pengin cepet-cepet review buku ini, tapi karena lagi magang dan kebetulan gue liburan sama temen-temen kampus, alhasil hari ini baru selesai. Seperti biasanya, radit menggunakan judul yang unik dengan menyertakan jenis hewan untuk judul bukunya. Kemudian di dalam buku ini, radit menceritakan kisah yang berbeda pada setiap bab. Buku ini menceritakan tentang patah hati, yang dikemas dengan gaya humor khas Radit. Buku ini menceritakan tentang patah hati dari beberapa sudut pandang Radit. Dari mulai patah hati karena orang yang gak dikenal, sampe patah hati karena LDR. So far, gue dapet banyak pelajaran dari buku ini. Tingkat kedewasaan seseorang juga dapat dilihat saat dia sedang patah hati. Eh, buat yang jomlo wajib baca, mungkin dengan baca buku ini kalian bisa mengantisipasi kadar patah hati berlebih.

For information, buku ini bakal lahir di toko buku tanggal 17 Januari 2014 , 2015 maksud gue. Jadi buat yang gak kebagian waktu Pre Order, silakan beli di toko buku terdekat. Hehe
Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

20 komentar

Click here for komentar
i Jeverson
Blog Author
10 Januari 2015 18.09 ×

iyes! gue juga punya iniiii
baru mendarat di rumah hari senin lalu :)
tadinya pingin edisi kaus sama ttd, tapi ending2 nya kebagian edisi ttd doang -__-

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
10 Januari 2015 20.42 ×

Yap, kita senasib son :v

Reply
avatar
Komik Dimsum
Blog Author
10 Januari 2015 21.01 ×

aku kok gak dapet yah?
padahal gak ikut PO nya. :p

nungguin temen beli dulu lah, baru pinjem. hehehe
gak ding, nungguin muncul di toko buku ajah.

Reply
avatar
Yoga Akbar Sholihin
Blog Author
10 Januari 2015 22.24 ×

Gue juga udah baca, pas 1 Januari sampe. Udah gitu, seharian baca langsung tamat. Hahaha. Banyak pelajaran memang hidupnya. Keren pokoknya dah sih, Bang Radit. :)

Reply
avatar
Deva Fredeva
Blog Author
11 Januari 2015 00.39 ×

Sedih deh belum baca bukunya. :((

Reply
avatar
k r h
Blog Author
11 Januari 2015 00.56 ×

jadi isinya tentang patah hati doang nih ? duh :(

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
11 Januari 2015 02.49 ×

Ciyeee, labil niyeee :v

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
11 Januari 2015 02.50 ×

Iya emang yog, terutama yang LB yaa, haha

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
11 Januari 2015 02.51 ×

duh, jangan sedih teh, jadi bingung kan mau bales apa :(

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
11 Januari 2015 02.52 ×

Gak gitu juga laaah, coba deh baca, seru kok :p

Reply
avatar
Mega Nurhayani
Blog Author
11 Januari 2015 18.24 ×

Wuuiih, aku juga udah baca buku ny.
seperti biasa isi bukunya radit nggak pernah mengecewakan,
"tempat nyaman yang kita tinggalkan, namun saat kembali lagi... tempat itu udah beda" :D

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
11 Januari 2015 22.45 ×

Iya ga, btw lu dapet kaos kagak?

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
11 Januari 2015 22.46 ×

Iya ga, btw lu dapet kaos kagak?

Reply
avatar
Selvia Sari
Blog Author
12 Januari 2015 05.13 ×

Antrian PO-nya udah kayak antrian dapet sembako gratis. -_-

Reply
avatar
Richo A. Nogroho
Blog Author
14 Januari 2015 00.11 ×

“Setiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya dia terhadap cinta seumur hidupnya. Cara dia ngelihat cinta akan berbeda semenjak patah hati itu.”

Saya juga sudah baca bukunya, Mas. sepakat, keren deh :D

Reply
avatar
Lapak Medan
Blog Author
16 Januari 2015 11.15 ×

bukunya keren, walau di pertengahan rada bosan.

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
16 Januari 2015 23.11 ×

Tapi masalahnya yang satu ini kagak gratis neng :v

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
16 Januari 2015 23.13 ×

Siapa yang keren? Ane? :v

Reply
avatar
Ca Ya
Blog Author
13 Februari 2015 21.20 ×

nah, sayah blm punya bukunya (belum beli si maksudnya), minggu ini padahal ada M&G radit di Bandung hmmmm...

salam kenal ya, jgn lupa mampir ke blog Ca Ya

Reply
avatar
Dini Febia
Blog Author
21 Februari 2015 07.54 ×

mengantisipasi kadar patah hati berlebih? ahaha. iya sih. menghibur dan lucu. tapi kok masih ada salah ketiknya ya di dalam? ckckck.

Reply
avatar
Thanks for your comment