Mumpung



Mumpung lagi ada waktu senggang, gapapa kali ya nulis dikit. Mumpung, kalo kata orang bijak, keempatan itu gak bakal dateng dua kali. Jadi, mumpung ada kesempatan, ya ambil. Apalagi kalo kita tau kesempatan itu kesempatan terakhir.

Jadi gini, gue kan sekarang udah semester 6 nih, gak kerasa udah menuju mahasiswa tingkat akhir. Jadi bentar lagi bakal ngelepasin gelar "maha". Nah maka dari itu, di kesempatan yang tinggal sebentar ini, gue pengin manfaatin si "maha" dengan sebaik-baiknya. Nyari ilmu akademik itu tujuan kuliah, tapi kan masih (sangat) banyak hal-hal lain yang bisa kita dapetin.

Salah satunya, belajar memberi kontribusi kecil terhadap lingkungan kita. Kehidupan organisasi, salah satu tempat "belajar hidup" favorit gue. Disini gue bisa dapet temen-temen baru, pengalaman baru, belajar ngeliat situasi, belajar memahami pribadi orang, belajar hidup lah pokoknya. Tapi tujuan umumnya satu, belajar jadi lebih baik.

Lingkup kampus, yang notabene jadi miniatur kehidupan masyarakat. Biasanya seluruh lapisan masyarakat di dalam kehidupan kampus. Mulai dari suku, etnis, kultur, budaya, kelas ekonomi mulai dari ekonomi lemah sampai tingkat atas. Semua aspek itu menjadi nilai-nilai yg membentuk karakter seseorang. Nah, mumpung jadi mahasiswa, hal-hal itu bisa dipelajari di dalam organisasi. Itu aja sih, intinya, mumpung ada kesempetan, walaupun udah semester (menuju) akhir, ya gue harus manfaatin itu. Belajar itu kan gak harus lewat buku, gak harus di dalem kelas, gak harus ada guru. Semoga deh sisa-sisa waktu bergelar "maha" ini bisa gue manfaatin sebaik-baiknya.

Jadi mahasiswa itu terlalu sebentar, kalo dimanfaatin dengan baik dan dapet asyiknya. Tapi terlalu lama kalo kerjanya cuma kuliah-pulang-kuliah-pulang. -Caesar Rizky K-
 *abaikan quote gaje diatas*
Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

11 komentar

Click here for komentar
Deva Fredeva
Blog Author
21 Januari 2015 08.12 ×

Wah setuju nih. Gue juga dikampus suka ikut organisasi, tapi kampretnya jarang banget hadir karena kuliah sampe malem. :((

Reply
avatar
Mufli Muthaher
Blog Author
21 Januari 2015 18.38 ×

organisasinya apa bro??? aku juga aktif organisasi sih

Reply
avatar
i Jeverson
Blog Author
22 Januari 2015 18.16 ×

mahasiswa paling keren kalau udah ikut organisasi, ikut acara / event tertentu cuma buat nunggu makan gratis.
hahaha, ngenes amat ya :)

Reply
avatar
Naufal Raga
Blog Author
23 Januari 2015 17.22 ×

Wahh,, jadi kepengen cepet.cepet kuliah nih gue.. haha

Reply
avatar
Yoga Akbar Sholihin
Blog Author
28 Januari 2015 16.59 ×

Terlalu sayang waktu kuliahnya kalau sepulang kuliah langsung pulang. Gue jarang banget langsung pulang. Biasanya main-main dan nongkrong dulu sampai malem. :)
Semangat!

Reply
avatar
Niken Rinda Ardita
Blog Author
2 Februari 2015 22.14 ×

Terakhir kesini masih blogspot, ehh.. sekarang udah domain sendiri, desain sendiri + makin aktif aja nih kakak. Terusin kakak yah, biar makin kece :D

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
3 Februari 2015 00.24 ×

Balik lagi kalo hidup itu pilihan dev. haha

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
3 Februari 2015 00.25 ×

Kuliah itu lebih indah dari SMA, dan bisa lebih buruk juga dari SMA :v

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
3 Februari 2015 00.25 ×

hahahha, muncul kan si silent reader. makasih ken.

Reply
avatar
Beby Rischka
Blog Author
4 Februari 2015 17.38 ×

Pas masih aktif kuliah, aku jarang ikut organisasi. Males aja ketemu banyak orang. Wkwkwkwk.. :P

Reply
avatar
Dini Febia
Blog Author
21 Februari 2015 07.43 ×

Iya nih, mumpung masih bisa belajar banyak di perguruan tinggi dengan segala pernak-perniknya, ya dinikmati aja. Mumpung masih ada waktu dan kesempatan untuk bisa berkreasi pada perguruan tinggi, dilaksanakan aja. :D
Salam dari http://erlisy.wordpress.com/

Reply
avatar
Thanks for your comment