November !

November !



Malem readers!



Di posting kali inni, gue bakal cerita sedikit tentang si November. Sebenernya bukkan soal bulannya sih, tapi lebih ke berkahnya. Jadi beberapa bulan ini gue sering dibuat frustasi gara-gara beasiswa gak lulus, seleksi Volunteer Asian University Games gagal ikut, dan masih banyak hal lain yang ngebuat gue iri sama temen-temen yang lain. Karena ke-iri-an gue, gue mutusin untuk nyari-nyari lomba yang bisa diikutin gitu.


Pertama, pas gue iseng duduk-duduk di kampus, gue gak sengaja ngeliat selebaran yang ditempel di mading, dan disana ada lomba Musabaqoh Tilawatil Qurán tingkat Fakultas. Tapi gue masih ragu, lombanya juga masih seminggu lagi dari pas gue ngeliat pamflet itu. Nah gak kerasa udah hari-H, waktu itu sih abis dari kantin, selesai makan siang, di musholla kampus kebetulan lagi ada beberapa mahasiswa/mahasiswai yang udah daftar jadi peserta lomba. Daaan, gue nyoba iseng nanya sama panitia yang ada di situ, ternyata boleh daftar On the spot. Yaudah, coba ajalah, ini lomba MTQ pertama gue. Tanpa persiapan yang matang, gue ikut cabang Tartil. Gue peserta paling terakhir, pantesan kok sepi amat, rupanya yang lain udah pada cabut. Penampilan seadanya, cuma pake jersey bola, (yang lain pake baju koko, minimal batik). Dan setelah beberapa hari dari lomba itu ada adek tingkat gue yang ngasih tau kalo gue masuk 3 besar sobbbb, tau ah yang lomba di cabang itu ada berapa, yang penting 3 besar. Alhamdulillah, Barakallah. Pasti ini juga berkat doa emak gue .

Juara 3 sobbbb





Nah satu lagi, berawal dari keisengan gue yang gak punya inspirasi buat nulis di blog ini, gue nyoba nyari inspirasi nulis. Eh, malah kebaca artikel yang ngasih info kalo ada  lomba nulis di blog. Yaudah, gue coba aja deh, dan ini juga lomba nulis pertama yang gue ikutin. Hasilnya, gue gak menang, tapi dari 112 peserta, diambil 92 tulisan terbaik untuk dijadiin buku. Ajaibnya, tulisan gue yang masih terbilang pemula dalam dunia tulis menulis juga ikut dimuat sooob. Ini juga pasti berkat doa emak gue dah. Jadi kadang kadang gue bersyukur kalo gue terppuruk, gue bakal lebih bisa ngeksplor diri gue jauh melebihi biasanya.

itu, anu, ada nama Caesar 


Terimakasih emak, terimakasih konkawan!. :D
Lanjut!

Cewek/Cowok bakal keliatan lebih Cantik/Ganteng



Apa sih yang ada di dalem benak lo kalo denger kata cantik/ganteng ?. Yaaa, tiap orang pasti beda-beda dong. Tapi di tulisan kali ini, gue bakal sharing tentang saat-saat dimana cewek keliatan lebih cantik dimata cowok dan saat-saat dimana cowok keliatan lebih Ganteng dimata cewek  daripada yang diliat oleh orang lain. Yok scroll ke bawah.

1. Pas jadi Searchingan
Searchingan atau apalah itu. Yang jelas pada waktu si dia masih jadi searchingan lo, pasti lo bakal ngerasa dia lebih cantik 100x lipat dari yang diliat orang lain. Ya, karena dalam fase ini lo cuma ngeliat dia dari sosial media, walaupun ketemu juga, lo cuma ngeliat dia dari sisi luar aja. Dan karena lo belum tau sifat-sifat jelek dia.

2. Pas jadi Gebetan
Gebetan, pas di fase ini juga dia bakal keliatan lebih cantik/ganteng. Ya, namanya juga baru gebetan. Pasti si cewek bakalan nunjukin sifat-sifat baiknya. Dan si cowok bakalan ngeliat yang itu-itu aja dari si cewek Dia cantik, perhatian, suka ngucapin Selamet tidur, selamet pagi, selamet makan, begitupun sebaliknya dan untungnya selameeeet, cuma jadi gebetan. 

3. Pas jadi Pacar orang
Ini pasti udah pada tau. Dan lo semua pasti udah sering denger, mungkin juga ada yang udah ngalamin. Kenapa sih pas jadi pacar orang si dia keliatan lebih cantik/ganteng?. Yaa, itu karena lo gak bersyukur, dan lo cuma ngeliatin keharmonisan dia sama pacarnya. Lo juga cuma ngeliat dari sudut pandang cantik/ganteng secara fisik. Terus lo iri deh sama pacarya. Nyudut deh lo.

4. Pas jadi Mantan
Bener gaaak?. Coba deh yang pernah ngerasain ini klik sharing, *eh*. Kenapa gitu?. Karena pas lo ngepoin socmed punya mantan, banyak banget yang lagi ngedeketin. Dan pada akhirnya lo cuma terjebak nostalgia. Alamat deh gagal Move on.

5. Pas jadi Pacar di pelaminan
Yang ini siiiiih, hmmm, apa yaaa... Gimana gak lebih cantik, orang bentar lagi si dia bakal jadi temen hidup lo. Dan oas di pelaminan dan seterusnya, gak akan ada lagi istilah jaim. Kemudian, lo bakal ngeliat kecantikan/kegantenganan pasangan lo dengan segala kekurangan yang dia punya.

Jadi, sebenernya, kalo kita bersyukur, semuanya itu akan terasa lebih. hehehe. 


Lanjut!

Vector Art !


Yah daripada kagak ada kerjaan, beberapa minggu ini gue nyoba nyoba buat vector art. Mohon kritik dan sarannya yaaa, hehehe.

Ini yang pertama, baru baru nyoba, awalnya sih pusing gara gara susah nyeleksi warna. Yaudah, gue coba terus. yang pertama ini, gue pake adobe photoshop.

Ini yang kedua, agak bagusan dikit walaupun masih banyak kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Yang kedua ini, gue pake Corel draw x7. Hehehhe


Naaah, kalo yang ini, mulai nyoba ngevector photo orang lain. Ini photonya mantan gue, Maudy Ayunda, agak kurang detail karena resolusi photonya kecil, hihi.
Lanjut!
Tentang teman setia, sendiri

Tentang teman setia, sendiri

Beranilah menyendiri
Pada dasarnya, setiap manusia diberi kesendirian oleh tuhannya
Lahir sendiri, satu tubuh, satu jiwa
Mati sendiri, satu tubuh, satu jiwa

dan Tuhan,
Tuhan hebat karena kesendirian-Nya
Mesralah bersama kesendirian
Saat semuanya pergi, kesendirianlah yang datang menemani

Mesra-lah bersama kesendirian
Saat mati pun, kesendirianlah yang menemani

Mesra-lah bersama kesendirian,
Nikmati belaian sepi
Resapi renungan sunyi
Hingga mati menyambangi

Mesra-lah. . .
Lanjut!