Tips Sebelum potong rambut



Setiap cowok maupun cewek pasti galau kalo pengen potong rambut. Galau mau potong model gimana, galau mau di salon/barber shop mana, galau bagus apa gak, galau pengen nyobain model baru tapi takut jelek, dan masih banyak galau-galau lainnya. Nah, dalam tulisan kali ini, gue mau berbagi tips sedikit kepada temen-temen semua buat ngatasin kegalauan tersebut. Dan ini gue tulis menurut kacamata gue ya, hehe. Scroll!.


1. Browsing model rambut
Yang pertama, gunain gadget kalian. Yap biar punya referensi model rambut dan gak bosen dengan model rambut yang itu-itu aja. Setelah banyak browsing mungkin kalian kepincut dengan salah satu model rambut yang kalian liat.

2. Perhatiin bentuk muka
Setiap kepala punya model rambut yang enak diliat, dan sebaliknya. Coba deh kalian liat model rambut Charlie van Houten, atau yang cewek liat model rambut Lady gaga, bagus. Iya bagus kalo diatas kepala mereka, tapi kalo model rambut begono tempatnya diatas kepala kalian (?), belum tentuuuuu. Jadi sebelum milih model rambut, liat lagi kira-kira cocok gak dengan kepala kalian.

3. Potonglah rambut di Tempat Langganan
Kalian pasti punya tempat langganan potong rambut kan?. Iya kalo masalah kecocokan mah bukan soal harga, tapi soal jodoh. Jodoh disini maksudnya tempat mahal bisa jadi bagus buat si A, tapi kalo si B yang potong rambut disana belum tentu hasilnya sama bagus. Begitu juga sebaliknya. Tempat potong rambut pinggiran belum tentu jelek. Jadi potonglah rambut pada tempatnya. Biasanya si tukang potong rambut udah hafal sama selera kalian. Hwehe.

4. Berani ambil resiko
Kalian harus berani menanggung resiko seandainya potongan rambut kalian jadi lebih jelek daripada sebelumnya. Karena berdasarkan pengalaman gue, tukang potong rambut sering salah pengertian, dan akibatnya fatal!. Yang nanggung resikonya (?) ya kita sebagai konsumen. Pernah nih gue minta cukur model mohawk . Malah di cukur botak 1cm. Mungkin si tukang belum potong rambut kali ya. Jadi kalo belum siap menanggung resiko, lebih baik gak usah potong rambut.

5. Percaya diri
Ini yang paling penting, sebagus apapun kalo kalian gak pede, yaaa sama aja bohong. begitupun sebaliknya. Intinya sih kita yang punya rambut, hak kita juga buat milih model rambut. Kalo kita udah pede, mudah mudahan jadi keliatan bagus di mata orang lain, hehe.

Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

10 komentar

Click here for komentar
Edotz Herjunot
Blog Author
28 Desember 2014 12.18 ×

Bro... font postingannya kecil banget -__-

btw.. tambahin lagi tips potong rambutnya: Pastiin punya rambut.. iya kalo orang botak kan percuma juga, apanya yang mau dipotong.

Reply
avatar
Wahyu Rahmadani
Blog Author
28 Desember 2014 16.16 ×

kebetulan banget nih, gue lagi pengen potong rambut. haha :D

Reply
avatar
Yoga Akbar Sholihin
Blog Author
28 Desember 2014 17.11 ×

hahaha cukur rambut emang awalnya selalu bikin nggak pede ya..
bener tuh yang soal langganan, udah ngerti mau cukur gimana. :)

Reply
avatar
Aiman Imtihanah
Blog Author
28 Desember 2014 18.14 ×

Kok baca nomer 2 ngakak yah? ._. Hahaha

Reply
avatar
pertiwiyuliana
Blog Author
28 Desember 2014 20.07 ×

Sudah, gondrongin aja kayak gue :D

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
28 Desember 2014 23.02 ×

Udah 13 px bang edotz, tar ane gedein dikit dah , makasih sarannya :D

Bisa, bisa, hahaha

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
28 Desember 2014 23.06 ×

Awas, siap-siap kecewa, :D

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
28 Desember 2014 23.07 ×

Iya langganan emang pengertian, lebih dari pengertiannya pacar :v

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
28 Desember 2014 23.07 ×

Lah gue aja ngakak kalo inget yang itu, wkwkwkw :D

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
28 Desember 2014 23.10 ×

Tar gue pake jilbab aja kali ya -__-

Reply
avatar
Thanks for your comment