Baru sadar kalo gue (masih) bodoh



Udah beberapa hari ini gue jalan-jalan terus. Iya, jalan jalan di dunia maya maksudnya. Kalo istilah bahasa palembang  Inggrisnya sih Blogwalking. Yap dari sana gue dapetin sesuatu yang baru. Gak cuma satu sih sebenernya. Banyak hal baru. Salah satunya gue sadar kalo gue ini (masih) bodoh. Iya bodoh. Gue ngomong gitu karena menurut kacamata gue, setelah gue berusaha melihat sebagian kecil dari dunia maya yang maha luas ini, gue ngerasa gue makin kecil. Kalo ada orang yang bilang di depan laptop itu bosen, pasti laptopnya kagak terhubung ke internet. Kalo udah terhubung ke internet masih bilang bosen juga. . . . .



Yap, gue belum bisa apa-apa selain usaha buat mengurangi kadar kebodohan gue. Kenapa gue gak bilang menambah kecerdasan(?). Karena kalo ditambah cerdasnya, berarti bodoh gue tetp dong, dan gue bakal ngerasa cerdas. Tapi kalo bodoh gue yang dikurangin, Mudah-mudahan gue bakal terus merasa bodoh dan terus berusaha untuk jadi lebih baik lagi. jangan gue aja lah, lu juga. Eh tapi kalo gamau juga gapapa.

Salah satu hal yang bikin gue nyesel adalah "kenapa gak dari dulu gue hobi baca". Iyasih jaman dulu uang jajan cuma cukup buat beli gula palu sama arumanis doang. Beli buku sekolah mahal, inernet juga masih abal-abal. Dan gue rasa salah satu hal yang harus diperbaiki adalah pola pendidikan dasar di Indonesia yang mengenalkan buku bacaan yang cenderung membosankan kepada anak-anak kecil. Mungkin ini yang menumbuhkan mental "Takut membaca". Kemudian ketakutan ini tumbuh seiring waktu. Terlepas dari itu, balik lagi ke diri masing-masing. Dan sekarang menurut gue baca itu adalah salah satu alternatif liburan. Kan enak bisa liburan gratis, cuma modal kuota. Sekali lagi tulisan ini gue buat berdasarkan pandangan dari kacamata gue, kalo lu punya pandangan yang lain ya silahkan tulis di blog lu comment.


Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

4 komentar

Click here for komentar
ijeverson com
Blog Author
23 Desember 2014 21.49 ×

sama percis sama gue!!
gue juga nyesel nggak dari dulu hobi baca, gue juga nyesel banget nggak dari dulu aktif ngeblog :')

Reply
avatar
Juju Onyols
Blog Author
26 Desember 2014 08.28 ×

nggak ada kata terlambat bro..

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
27 Desember 2014 01.55 ×

asli gan, sama sama belajar aje, hehe

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
27 Desember 2014 01.57 ×

Iya bang, thanks =D

Reply
avatar
Thanks for your comment