Proses itu proses

Lagi-lagi soal hidup. Emang kalo ngomongin hidup gak bakalan ada habis-habisnya ya. Kali ini gue bakal nuangin renungan gue lagi soal proses dalam hidup. Kalo menurut gue, proses itu mungkin bisa dibilang perubahan untuk jadi sesuatu yang lebih baik. Proses kehidupan itu, yaaa perubahan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Termasuk juga proses untuk mulai berproses -ribet amat yak-. Pada dasarnya, manusia juga diciptakan oleh Sang Maha Hebat dengan proses dan untuk berproses. Gak percaya ?. Baca, scroll kebawah!.

1. Proses Memulai Proses Kehidupan
Ribet lagi deh. Coba inget lagi pelajaran biologi tentang bertemunya sel telur dan sperma di rahim Ibu. Dari situ lo pikirin, itu aja mulai di proses. Proses memulai proses kehamilan ibu. Iya, baru awal. Setelah lebih kurang 9 bulan 10 hari, lo keluar deh ke dunia buat ber-proses untuk memulai proses. Banyak amat prosesnya, ya emang. Namanya juga hidup.

2. Proses Menjalani Proses Kehidupan
Ini apaaa lagi. Setelah lo lahir, gak mungkin kan lo langsung gede(?). Yap, lagi-lagi lo butuh proses, mulai dari nengkurep aja, lo butuh waktu. Ngomong, tumbuh gigi, merangkak, bisa jalan, semuanya butuh proseeees. Sampe sekarang lo baca tulisan ini juga lo pasti (sedang) berproses. Ini gua juga lagi berproses nyudahin tulisan kali ini, bentar lagi mau titik nih. Tapi hidup lo belum sampe titik kok, masih banyak proses yang harus dilalui, belajar, lulus dari bangku pendidikan, ber-proses (lagi), nikah, punya anak, ngedidik anak lo, banyak deh pokoknya, termasuk proses buat nyelesain baca tulisan ini.

3. Proses Mengakhiri Kehidupan
Sebenernya ini berkaitan dengan poin ke-2 sih. Saat lo ngejalanin yang namanya hidup, lo juga sedang berproses untuk nyiapin diri buat mati. Yap, bersamaan dengan lo berproses dalam hidup, sebenernya lo juga sedang berjalan menuju mati. Yang gak ada matinya cuma judul lagu slank. Dan coba lo pikirin, kalo manusia gak ada matinya, bayangin sumpeknya bumi kayak apa?. Kita bakalan hidup terus, daaan bakalan ketemu sama orang orang jaman dulu dari mulai bumi diciptain. Gak kebayang deh.
Jadi ngalor ngidul kan, balik lagi soal proses menuju mati. Katanya setelah mati bakal ada proses lagi kan?. Gak tau deh bener apa kagak, soalnya gue belum pernah mati, coba lo duluan sono yang mati, terus kalo udah mati, jangan sombong, kasih tau kita, proses itu beneran ada gak sih. Nah sekarang ini kita lagi (harus) nyiapin diri kita buat proses itu. Proses menghadapi kehidupan setelah kematian. Dan karena gue cuma manusia yang sedang berproses, gue juga gaktau kapan proses ini bakal berakhir.


Tapi gue tahu kalo proses pengetikan posting ini bakal segera berakhir. Iyalah, hidup aja bisa berakhir, yang gak pernah berakhir itu cuma cintaku padamu *eitsss*. Selamat Fajar, selamat berproses!.


Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

2 komentar

Click here for komentar
Ngurah Dimas
Blog Author
29 Oktober 2014 19.02 ×

Enak bener nyuruh orang mati -_- Sesat bener -_- Tapi setuju soal proses dalam mendalami proses yang terjadi saat proses memproses sesuatu yang emang harus diproses (loh?) :D

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
29 Oktober 2014 23.29 ×

Haaha, gak kok gaaan, Thanksss

Reply
avatar
Thanks for your comment