Pain is part of your life

Sakit. Pernah sakit kan?. Yap, stiap orang pasti pernah ngerasain yang namanya sakit. Sakit apapun itu. Baik sakit dalam arti sebenernya, sakit hati, sakit perut, sakit kepala, sakit kantong, pun sakit jiwa, haha. Balik lagi, setiap orang punya kadar rasa sakit yang berbeda, ada yang luka dikit aja nangis, ada yang gak ngerasa apa apa, padahal udah berdarah, bahkan ada yang udah imun dengan rasa sakit. Ya, kebel karena saking seringnya ngerasain sakit. Rasa sakit udah mendarah daging di diri mereka. Kali ini gue bakal nuangin sedikit renungan gue tentang rasa sakit, iya sakit.
 monggo di scroll kebawah, haha.


Sakit itu serba gak enak
Coba deh, kalo lo lagi batuk, eskrim yang tadinya lezaaat, sekarang karena lo lagi sakit, lo harus jaga jarak sama si eskrim. Bisa sih tetep deket, tapi lo mau batuk lo tadi makin parah?. Kalo mau sih silahkan ya, kalo gua mah ogah. Walaupun agak sedih harus ngerelain si eskrim di makan sama orang lain, gapapa deh, asal batuknya bisa sembuh.

Sakit itu guru kesehatan yang terbaik
Kenapa gue bilang gitu?, ya coba aja rasain, kalo lo lagi sakit, pasti lo inget waktu lo lagi sehat, tapi kalo lo lagi sehat(?), mana pernah lo inget rasanya sakit itu gimana. Dan lo bakal belajar dari situ, dan flashback buat nyari tau apa penyebab rasa sakit yang sekarang lo rasain. Setelah itu, lo bakal tau, kalo pepatah "waktu sehat, ingat sakit", itu bukan kalimat asal kalimat. Keliatannya sederhana sih, tapi kenyataannya gak sesederhana itu. Sakit itu ngajarin kita buat jaga kesehatan sebaik baiknya.

Sakit itu bagian dari hidup
Setiap manusia yang hidup, pasti pernah ngerasain sakit, pasti. Walaupun cuma sakit mata gara gara kemasukan debu, itu juga udah sakit. Kalo lo gakmau sakit, yaudah jadi mayat aja sono. Coba deh liat, mayat mau diapain juga ga bakal sakit, mau di tendang kek, mau dibunuh kek, mau di php-in kek, mana kerasaaaaa.

Sebenernya, malem ini gue cuma mau berbagi ke pembaca blog ini, kalo lo gak perlu takut sama yang namanya sakit. Sakit apapun itu, lo harus lawan. Menurut gue, obat paling manjur buat nyembuhin rasa sakit itu ada di dalem diri kita sendiri. Kalo kita udah niat sembuh, ya pasti sembuh, rasa sakit itu bakal kalah, bakal ilang. Setiap rasa sakit pasti sembuh kok, walaupun itu dengan cara mati, hahaha, serem amaaat. Nikmatin aja rasa sakit yang dateng, toh sakit itu juga gak bakal dateng kalo bukan lo yang buat. Jadi lo kudu bersyukur kalo lo masih bisa ngerasain sakit, itu tandanya lo masih hidup, because pain is a part of your life.
Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

3 komentar

Click here for komentar
jakupsinusinga
Blog Author
21 Oktober 2014 12.06 ×

kalo gak ada sakit, senang jadi kurang berarti ya bro.

Reply
avatar
Caesar RK
Blog Author
21 Oktober 2014 13.10 ×

Bisa dibilang gitu bro, analoginya sama kayak, äpalah arti orang ganteng tanpa orang yang kurang ganteng", hahahha

Reply
avatar
Rifay Adam
Blog Author
21 Oktober 2014 20.33 ×

Setuju men, kesehatan itu mahal..

Reply
avatar
Thanks for your comment