Bodo amat!

Hay !

Kali ini gue mau sharing (lagi) soal buah renungan gue, bodo amat lah lu pada mau ngomong apa soal posting kali ini, yang penting niatnya buat sharing, siapa tau bisa jadi bahan renungan lu juga, hahahaha.

"Bodo amat!"

Kalian pasti pernah denger kalimat itu. Singkat, padat, tapi penuh dengan rasa. Yap, rasa, tapi bukan rasa eskrim atau rasa sayang ya -Garing-. Tapi berkaitan erat dengan dua rasa, yaitu rasa takut dan rasa percaya diri.  Oke kita lanjut, pernah gak sih lo ngelakuin sesuatu, tapi lo takut karena itu bakal jadi bahan ejekan, cacian, omongan, gunjingan atau ngebuat kita jadi hina di mata orang lain. Pasti pernah deh ya. Umpamanya nih, lo mau coba style rambut yang baru, terus mikir gini;

"Kayaknya bagus kalo rambut gua di gondrongin kayak Shaheer sheikh"
(re : Arjuna di film mahabhrata)

terus lo mikir lagi,
"Pasti gua bakal mirip sama arjuna"

Terus lagi.
" Tapi, pasti gue malah di cap berandalan gara-gara rambut gue yang gondrong "

dan, akhirnya lo gak jadi niruin gaya Arjuna, sian deh gajadi ganteng (menurut versi lo).

Atau, umpamanya lo yang tadinya jarang sholat, pengen berubah jadi pribadi yang lebih baik. Terus di tempat sekolah lo sholat teruuuus. Dan tiba-tiba ada temen lo yang bilang gini

"Ah, tumben lo shalat, pasti pencitraan ya biar di liatin ama si doi"

dan, lo mikir ,

"Udah ah, gue gak pernah shalat salah, eh gue shalat dibilang pencitraan, daripada dibilang pencitraan, mendingan gak usah shalat deh, biarin shalat waktu dirumah aja"

KAN TOLOL!

Iya, tolol, yang tadinya lo udah pede, udah pengen berubah, udah usaha buat jadi lebih baek, eh gara gara omongan orang, lo malah gak jadi, dan tetep gak ada perubahan. Tolol kan (?).
Gue jadi keinget sebuah quotes yang intnya gini:
"Apapun yang kita lakuin, gak bakal bisa ngebuat semua orang seneng, dan apapun itu pasti ada aja omongan orang yang ngejelekin kita"

Bodo amat !

Kata-kata ini emang dikit sih, tapi ini bakal ngebuat kita lebih percaya diri buat ngelakuin sesuatu hal yang baru. Mau gakmau, kita harus punya pemikiran kayak gini buat masalah masalah tertentu. Kalo gak, kita bakal selalu takut untuk memulai. Lagi lagi kata takut yang gue buat bold. Yap, kata takut selalu jadi pembatas kemampuan dan penghalang kita buat memulai sesuatu. Kalo lo udah ngerasa takut , gimana lo mau mulai sesuatu yang baru coba?. Salah satu keajaiban Bodo amat ya ini, buat ngilangin rasa takut. Salah satunya, takut buat ngilangin rasa takut.

"Do what you love, love what you do" -@benakribo-
Oke bye !
Newer post
« Next Post
Older post
Previous Post »

2 komentar

Click here for komentar
How Haw
Blog Author
28 Oktober 2014 00.52 ×

sepakat kak... rasa takut merupakan hal yg paling bisa membuat orang terjatuh. tapi dengan adanya "bodo amat" keberanian menjadi meningkat.

Reply
avatar
Ngurah Dimas
Blog Author
29 Oktober 2014 19.01 ×

Aku sering ngalamin yang begituan -_- Sial emang -_-

Reply
avatar
Thanks for your comment